Artikel Gila Seputar LDR

Written on 3:28 AM by Gula-Gila


Cewek, cowok sama-sama memiliki kesulitan ketika harus menjalani perpisahan, khususnya menjalani hubungan jarak jauh. Yah, yang dibutuhkan sii sebenernya cuma komitmen (bukan pesawat terbang, emas putih, atau tektek bengek yang lainnya). Harus punya integritas sih buat memilih menjalani hubungan yang terpisah. Jarak, waktu, karir, sekolah dan keluarga bisa jadi faktor pemisah tuh antara sepasang kekasih (apalagi buat yang belum berpengalaman bakal susah sih). Eits, jangan berpikir kalo hubungan jarak jauh gak akan pernah berhasil. Sugesti yang gak bersahabat jangan sampe menguasai diri kita guys.

Menurut penelitian dari Center for the Study of Long-Distance Relationships (uwwooowww. Gaya bahasa gue nehg), hubungan jarak jauh pasti gagal cuma mitos noh. Bahkan ni katanya di Amerika, lebih dari 700.000 pasangan LDR akhirnya menikah. Semua tergantung individu dalam menyikapi keadaan ini sih sebenernya. Gak ada yang bilang ngejalaninya mudah, tapi gak juga mustahil beybeh. (curhat pribadi ceritanye).

Jalani dengan santai ajj. Mungkin dgn ngejelasin ekspektasi dari awal. Jangan bertele-tele jg. KOMUNIKASI. Hal pokok yang paling penting ditekankan dalam LDR. Kalo komunikasi udah kacau, yah semua bakal kacau.

Lewat ekspresi diri, juga nambah bumbu pelengkap nih. Pasangan yang tinggal deketan aja sering kesulitan buat ketemu atau mengekspresikan cinta kasih mereka. So, bayangkan bagaimana sulitnya pasangan LDR untuk bertatap muka apalagi bersentuhan. Berbagi kisah sehari-hari nampaknya bisa membantu kita jadi lebih ngerasa akrab n deket sama yg jauh disono noh.

Tak hanya lewat FB, SMS, TELPON or alat hubung dunia maya lainnya, tapi surat konvensional pun sama serunya untuk ngebuat hubungan jadi terasa lebih personal dengan membaca goresan tangannya. (ceileehhh) Serasa lebih kreatif melalui surat konvensional. (ketauan nih tulisan tipe cakar ayam)

Sebenernya gak perlu menekan diri dengan keluh kesah aneh2. nikmati aja kebebasan kita guys. Hidup terlalu deket dengan pasangan jg bisa jadi hal yang menyulitkan untuk kita bisa berkembang secara pribadi maupun profesional. Hidup terpisah memang sulit, namun bisa memberikan ruang buat kita secara pribadi untuk berkembang mandiri tapi tetap berada dalam sebuah hubungan.

Dengan membuat segalanya jadi lebih menyenangkan lewat kejutan-kejutan untuk si dia juga sangat berpotensi dlm kelancaran menjalin LDR. Mungkin dengan memberikan hadiah-hadiah yang dikirim sewaktu-waktu. Ini penting untuk membuat doi ngerasa kalo kita memikirkan dia. Nb: beri jarak waktu. Jangan sampai doi ngerasa kita membombardirnya. Kasi hadiah-hadiah yang dibuat personal, seperti buku yang udah lama doi pengen, video berisi pesan apa kek, cokelat buatan sendiri, foto berdua, liontin kunci, puisi buatan sendiri, bunga berisi pesan, boneka untuk menggantikan kita sementara, dll. Semakin personal hadiah yang kita kasi, semakin besar dampak yang akan diterima si dia.

Percayalah!!(kata kunci) Memang, LDR gak mudah, namun berlama-lama berpikiran negatif bakalan ngabisin energi ajj. Daripada autis karena gak pernah ketemu, mending ngobrol hal-hal menarik sama doi buat nambah data di otak. Semakin kita bersikap bahagia, kebahagiaan pun akan menghampiri kita. Jarak bukan salah satu alasan utama penyebab retaknya hubungan. Malah jarak justru bisa ngebuat hati semakin deket karena saling kangen (biar si vidi gak rugi goer-goer nyanyi lagu Nuansa Bening).

Pakar hubungan yang sering nongol di Oprah Winfrey Show itu lho, si Dr. Phil. Beliau bilang nih, kalo memang bener-bener mencintai seseorang, kita akan rela untuk mengarungi segalanya untuk bisa bersama-sama dengannya. (huuee. Melankolis)

Quality Time akan ada pada zamannya nanti. Waiting 4 it. Gak usah banyak bacot n ngeluh yeyy. Selama masih berpijak di planet yang sama. Kita masih satu dunia sama soulmate kita cin !!! Talk less do more !!! Jodoh gak kabur kemana-mana. Kalo gak jodoh ya pasti kabur. Mau pelari maraton disewa buat ngejar jg bakal sia-sia.

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Post a Comment