BAHASA Pilihanku :)

Written on 8:36 PM by Gula-Gila

Berawal dari Facebook baruku…. (lho?)

Bukan….

Berawal dari blangko jurusan . yah, saat itu otakku berkolaborasi dengan perutku. Otak berpikir keras (mau pilih jurusan apa nehg???!!! IPA, IPS , konon ada BAHASA jg.. ngehek dah) Lalu di satu musim cacing-cacing di perutku asyik konser lagu keroncong, alias perutku keroncongan… uuuwwwoooww… ternyata sii hidung gak mau kalah aksi, meler, produksi ingus berlebih. Damn, apa-apaan ni?! Dalam bengong otakku mulai jail (andai saja ingusku itu bisa disulap jadi bensin lalu setelah jadi bensin dikonversi jadi duit, nah setelah jadi duit, di bawa ke kantin dituker pake nasi. Tapi ribet uuiiyy). Kalo mau berpikir jernih, harus makan dulu… nah, terpaksa ngantin dulu.

Nb: sekarang lebih ribet lagi, harus pake yg namanya KUPON baru bisa ngelahap nasi!

…… loading

Permintaan perut sudah terpenuhi.

LANJUT, Mengingat cita-citaku dulu setinggi menara Eiffel yaitu pengen jadi DOKTER spesialis kulit ++ kelamin jg tentunya (hihi) so, aku putuskan memilih IPA… hei, blum kelar sampe disini. Habis itu, aku malah dihantui sama bayang-bayang tabel sistem periodik. Serem uuiiyy, blum lagi mengingat murid-murid yg diajar bu nanik semua pada sakit leher gara-gara gak bs toleh2. (suara bu nanik mampu menyihir semua murid jadi patung sesaat). Nah, selagi emang gue kagak napsu sama yg namanya KIMIA. Gue nyerah…. Tapi miris rasanya harus meninggalkan praktek membuat donat, nonton tayangan reproduksi, dan masih bnyak lainnya di pelajaran biologi.. ya sutralah.. hidup harus memilih.

Nyaris aku masuk IPS yg notabene jurusan nyante… aku sempet berpikir. (aha, sapa tau bisa jadi gubernur BI gantiin boediono, mumpung beliau sudah naek kasta jadi cawapres) tapi itu tak mendapat restu dari babeku… tau kah apa katanya “Gek, lebih bae kamu jadi orang paling bodoh di IPA daripada orang paling pinter di IPS” busyett. Konyol gak sii?? Karena gak mau jadi batu, aku manggut-manggut aja sebelum keburu dikutuk. Yah, pemikiran ortu yg rada ortodok itu mengantarkanku ke pelabuhan terakhir... apalagi kalo bukan BAHASA. Awalnya gak kebayang, secara aku gak bisa yg namanya besastra ria, menulis puisi, dll…. tapi, entah mengapa, aku bertekat berputar menjadi sesuatu yang bukan aku demi kembali menjadi diriku seutuhnya. Akhirnya aku bisa beradaptasi. Now, I LOVE SASTRA. Mulai dari puisi, cerpen, novel, dll…

Sekali lagi, Charles Darwin memang bener, evolusi memang bisa terjadi. (LEBAY)

Tapi untuk masuk kls bahasa sungguhlah tak mudah…

Masih banyak lika-liku, jalan terjal, tikungan, polisi tidur yg harus aku lewati..

PENASARAN ? tunggu tulisanku selanjutnya ya…

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Post a Comment