bacaan iseng-iseng "berhadiah"

Written on 6:28 AM by Gula-Gila

Judul Buku : Perahu Kertas

Penulis : Dewi Lestari / Dee

Penerbit : Benteng Pustaka dan Truedee Pustaka Sejati

Tahun Terbit : 2009

Tempat Terbit : Yogyakarta

Tebal Buku : xii + 444 halaman, ; 20 cm




Berkisah tak Biasa

Namanya Kugy, gadis mungil yang suka berkhayal dengan penampilan apa adanya yang berantakan. Tapi dari benaknya selalu mengalir untaian dongeng indah. Ia menganggap dirinya adalah utusan dewa Neptunus. Cerita hidupnya selalu ia kemas lewat perahu kertas yang akan dikirimnya untuk dewa Neptunus lewat aliran air manapun yang bermuara ke laut.

Keenan, sosok pemuda yang tampan, cerdas, artistik dan penuh kejutan. Dari tangannya mampu melahirkan lukisan-lukisan magis. Kugy belum pernah bertemu manusia seajaib itu. Keenan pun belum pernah bertemu manusia seaneh Kugy. Kini mereka berhadapan di antara hamparan misteri dan rintangan. Akankah dongeng dan lukisan itu bersatu? Akankah hati dan impian mereka bertemu?

Novel bertajuk Perahu Kertas karya Dewi Lestari ini mampu menguras perhatian pembaca. Kisah dalam novelnya mampu memadukan cinta, keluarga dan impian. Perahu Kertas memiliki filosofi tentang sebuah pilihan dalam hidup, alurnya mengalir dengan bahasa yang sederhana. Setelah selesai membaca kita bisa mendapat “sesuatu”. Berbeda dari cerita-cerita cinta pada umumnya, Dee seperti membuka cakrawala baru. Namun, adapun kekurangan dari novel ini, yaitu aroma dari kertas yang digunakan cukup mengganggu pembaca.

Perahu Kertas membuat “kertas” menjadi istimewa lewat kisah yang dikemas penulis. Novel ini lebih “ringan” dari Supernova dan lebih “berat” daripada chiklit ataupun teenlit. Novel ini layak untuk dibaca. :)

[buat nangis, melongo, ktawa sendiri, emosian, macem2 rasanya, buat ketagihan]


Kesan : setelah baca, huf, buat aku makin semangat meraih impian, n sadar bahwa hidup gak pernah terlambat. Dan satu hal terpenting, membuat saya belajar untuk menerima dan melepaskan .

:: Congrats buat Dewi Lestari

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Post a Comment